Backpack Kanvas Perlu di Perhatikan dalam Perawatannya

Backpack Kanvas Perlu di Perhatikan dalam Perawatannya

Backpack Kanvas Dirawat Agar Tetap Bagus

Backpack KanvasBackpack kanvas adalah salah satu produk yang menjadi primadona. Bahan kanvas yang tebal selalu menjadi andalan bagi para produsen tas untuk memberikan kualitas tas yang terbaik dan kuat. Banyak sekali dan bahkan hampir sebagian besar tas yang digunakan oleh anak-anak sekolah dan kebutuhan tas di Indonesia semuanya menggunakan bahan kanvas tebal. Hanya saja klasifikasi jenis kanvasnya tidak semua sama. Itulah yang kemudian membuat harganya di pasaran menjadi berbeda antara brand satu dan lainnya. Ada yang murah ada yang mahal sekali. Jika sudah begitu maka kualitas adalah buktinya. Pecinta tas kanvas harus paham bagaimana cara merawat dan membersihkan tas tersebut disaat sudah kotor. Bahan kanvas memiliki pori-pori yang berukuran cukup besar sehingga ketika ada debu, cairan atau kotoran yang menempel akan susah hilang.

Untuk backpack kanvas tentu harus digunakan dengan baik misalnya tidak membawanya ke tempat yang berdebu tebal atau tidak menumpahkan cairan terutama yang berwarna ke atasnya. Cairan akan menjadi sulit hilang disaat sudah terkena ke permukaan kain kanvas karena serat yang yang cukup tebal. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membersihkannya:

  • Siapkan mangkuk atau tempat khusus lalu isi dengan air bersih dingin. Masukkan ke dalamnya kain bersih dan lembut lalu peras hingga tidak ada air yang menetes. Kain harus dalam keadaan lembab namun jangan basah sehingga serat kanvas tidak rusak. Setelah itu bersihkan permukaan yang kotor dengan kain tersebut. Usahakan ketika tas terkena cairan segera bersihkan saat itu juga sehingga kotoran tidak terlanjur mengeri dan sulit untuk dihilangkan.
  • Setelah itu gunakan shampoo bayi di atas kain lembab tadi lalu buat hingga berbusa. Bersihkan dan sapukan ke permukaan tas punggung kanvas Anda untuk membantu membersihkan noda dan juga kotoran. Jika sudah selesai bilas kain dengan air mengalir.
  • Kemudian usapkan kain yang sudah dibilas ke permukaan kain kanvas sehingga sisa shampoo tidak tertinggal disana. Jika sudah selesai angin-anginkan tas sehingga kering tanpa dijemur dibawah panas matahari langsung. Simpan tas jika keadaan sudah benar-benar kering maksimal. Jangan simpan tas dalam kondisi lembab karena bisa menyebabkan tumbuhnya jamur.

Untuk penyimpanan sama dengan tas jenis lainnya jangan diletakkan di tempat yang basah, lembab atau penuh debu danĀ  kotor. Jika ada kantong khusus gunakan saja namun jika tidak simpan biasa dan bersihkan minimal satu bulan sekali atau jika diperlukan. Gunakan hanya shampoo bayi atau cairan khusus pembersih tas berbahan kanvas. Hindari mencuci tas dengan cara direndam karena akan berpotensi merusak warna, serat dan bentuk backpack kanvas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *